Jual Peralatan Fiber Optik di Purbalingga Komplit Termurah

GrahaFiberOptik.Com salah satu tempat jual peralatan fiber optik di kota Purbalingga Perwira, tak hanya itu. Kami menjual perangkat komputer lainnya, beserta CCTV dan aksesorisnya. Kualitas produk kami utamakan, dengan harga yang cukup kompetitif.

Fiber optik adalah jenis  kaca / serat plastik yang sangat halus. Kabel fiber optik dapat mengirimkan sinyal cahaya dari satu tempat ke tempat lain dengan kecepatan tinggi, menggunakan konversi cahaya sebagai prinsip kerjanya. Laser atau LED digunakan sebagai sumber cahaya. bagian penting dari dunia komunikasi.

Karena kecepatannya yang tinggi, serat optik digunakan sebagai saluran komunikasi, memungkinkan pengguna untuk berkomunikasi dengan orang lain dengan kecepatan tinggi juga. Bergantung pada mode transmisi, teknologi serat optik ini menggunakan dua jenis kabel.

Cara Kerja Komunikasi Fiber Optik

Jual Peralatan Fiber Optik di Purbalingga

Sistem komunikasi serat optik adalah suatu metode pengiriman informasi dari satu tempat ke tempat lain dengan mengirimkan sinar atau cahaya melalui serat optik. Cahaya ini membentuk gelombang elektromagnetik yang dimanipulasi untuk membawa informasi.

Info Order : 081953427744 (TELP/WA)

Kabel serat optik tidak memiliki masalah dengan pantulan petir karena sinyal dikirim melalui media kaca yang merupakan isolator. Kabel koaksial menggunakan  logam tembaga yang merupakan penghantar listrik, sehingga dapat dipengaruhi oleh gelombang magnet dari petir.

Kabel serat optik tidak peka terhadap perubahan suhu, cuaca buruk, atau kelembapan. Misalnya, jika terkena  hujan, komunikasi akan berlanjut secara normal.

4 Komponen Utama Sistem Komunikasi Fiber Optik

Jarang sekali yang memahami tentang komponen penting, yang terdapat di kabel fiber optik. Berikut ini adalah uraiannya :

1. Bagian Inti (Core)

Inti serat kaca terdiri dari  kaca dengan diameter  sangat kecil (berdiameter sekitar 2 μm hingga 50 μm). Diameter serat optik yang lebih besar  membuat kinerja lebih baik dan lebih stabil.

2. Bagian Cladding / Pelindung

Cladding adalah bagian pelindung yang langsung menutupi serat optik. Biasanya, ukuran lapisan ini berdiameter 5 µm hingga 250 µm. Liner terbuat dari bahan silikon dan komposisi bahannya berbeda dengan intinya. Selain melindungi inti, kelongsong juga berfungsi sebagai pemandu cahaya, memantulkan kembali semua cahaya yang masuk ke inti.

3. Bagian Coating / Buffer

Bagian kelongsong adalah lapisan fiberglass yang berbeda dari kelongsong dan inti. Lapisan pelapis ini terdiri dari bahan plastik elastis. Lapisan bertindak sebagai lapisan pelindung terhadap gangguan fisik yang mungkin terjadi, seperti pembengkokan. di kabel, uap air di kabel. 

4. Bagian Strength Member & Outer Jacket

Lapisan ini merupakan bagian yang sangat penting karena merupakan pelindung utama  kabel serat optik. Elemen resistif dan lapisan kelongsong luar adalah bagian terluar dari serat optik yang melindungi inti kabel dari berbagai gangguan fisik secara langsung.

Jika Anda sudah mengetahui komponen utama dari kabel fiber optik, dan kini Anda sudah mantap untuk beralih menggunakan kabel fo untuk memperlancar koneksi internetnya. Tapi tidak tahu tempat khusus jual fiber optik di Purbalingga.

Distributor Peralatan Fiber Optik Purbalingga

Tidak perlu khawatir apalagi bingung sedulur, karena sudah hadir Graha Fiber Optik yang berada di alamat  Jl. Margantara No.35, Tanjung, Kec. Purwokerto Selatan. Anda bisa kunjungi langsung tokonya pada jam kerja.

Kami melayani seluruh wilayah Karesidenan Banyumas, untuk setiap pembelian alat maupun kabel fiber optik sekalipun. Dengan layanan yang ramah dan tempat yang bersih, tentu Anda akan jauh lebih nyaman untuk bernegosiasi.


Jadi tunggu apalagi, yuk segera order untuk peralatan fiber optik / perangkat komputer lainnya. Dapatkan harga spesial dari kami, dan pastinya kesempatan ini tidak ada di tempat yang lain.

Silahkan bagikan informasi ini, di sosial media Anda. Barangkali teman/ saudara Anda membutuhkan info penting ini, dan jangan lupa kebutuhan alat provider ingat Graha Fiber Optik Ya.

Diskusi